Skincare Routine - Akhirnya Wajah Lebih Cerah

No Comments

Seneng banget karena akhir-akhir ini orang sekitar bilang tekstur kulit wajahku membaik. Lebih bersih, 
lebih cerah dan memang sangat jarang ada jerawat diwajahku sekarang! Aku sebenarnya tidak tau 
skincare mana yang berkontribusi paling besar dalam perubahan ini, karena mereka semua bahu- 
membahu membuat wajahku seperti sekarang ini. Dibawah ini aku akan membahas skincare yang 
sedang kupakai saat ini. Semoga bermanfaat ya! 
1. Bioderma Mild Cleansing Foaming Gel 
Brand Bioderma memang terkenal bagus untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sangat 
sensitif. Setelah mencoba Micellar Water-nya, aku memutuskan untuk mencoba cleanser brand 
ini dan sejauh ini aku benar-benar suka dengan hasilnya! Airnya bening dan sangat lembut di 
wajah. Entah ini sugesti atau bukan, tapi setelah mencuci wajab dengan Bioderma Mild 
Cleansing Foaming Gel ini, kulit terasa sangat bersih dan wajah tidak terasa seperti ketarik (if 
you know what I mean). 
Pemakaian: Pagi dan malam hari 
Harga: Rp230.000 
2. Sensatia Botanica Sandalwood Dream Facial Toner 
Iseng-iseng mencoba brand lokal dari Bali karena mereka klaim bahwa produk-produknya 100% 
organic dan berujung jatuh cinta! Toner ini berbentuk mist dengan wangi khas rempah-rempah. 
Setelah disemprot, wajah ku tepuk-tepuk sedikit agar cepat meresap. Awalnya wangi Sensatia 
Botanica Sandalwaood Dream Facial Toner ini sedikit mengganggu, tapi lama kelamaan terasa 
menenangkan! 
Pemakaian: Pagi dan malam hari 
Harga: Rp160.000 
3. Ecozest Argan Oil 
Ini juga adalah salah satu produk yang dibeli karena iseng, lagi-lagi karena di klaim 100% Pure 
Cold Pressed Oil. Awalnya aku tertarik dengan Argan Oil untuk menumbuhkan bulu mata dan 
alis. Tapi berakhir dengan menjadi serum sebelum memakai moisturizer. Aku tidak 
menyarankan memakai produk ini pagi hari karena sangat oily dan akan membuat wajah terlihat 
kusam. 
Pemakaian: Malam hari 
Harga: Rp75.000 
4. Sukin Moisture Restoring Night Cream 
Ini adalah HOLY GRAILL! Sebelumnya aku pernah memakai Sukin Moisture Restoring Night 
Cream saat dibangku kuliah, dan berhenti karena bosan. Hahaha. Krim 120 ml ini harus 
dihabiskan dalam waktu 6 bulan setelah pertama kali dibuka, ini adalah krim malam dengan isi 
paling banyak yang pernah kubeli. Aku sebenarnya tidak tahu produk mana yang bekerja paling 
ampuh dalam rangkaian skincare ini, tapi entah kenapa firasatku berkata bahwa produk ini yang 
paling bekerja. Semua orang (ini ngga pakai lebay, ngga pake bohong. Benar-benar semua orang 
disekitarku) berkata bahwa wajahku lebih bersih dan lebih cerah! Hahaha. Bahkan produk ini 
aku bagikan ke orang-orang (karena ngga habis habis) dan 80% merasa cocok. 
Pemakaian: Malam hari 
Harga: Rp190.000 
5. Laneige White Dew Tone Up Cream 
Dari rangkaian skincare diatas, ini adalah produk paling mahal, aku tidak merasakan ada 
perubahan signifikan dari pemakaian produk ini. Laneige White Dew Tone Up Cream seperti 
mengandung bb cream (atau sejenisnya, aku tidak tau pasti) yang membuat kulit lebih putih 
saat memakainya. Terkadang setelah memakai krim ini, aku tidak menggunakan bb cushion lagi, 
langsung menggunakan sunscreen dan ditimpa bedak tabur biasa. 
Pemakaian: Pagi hari 
Harga: Rp560.000 
Itu saja skincare aku selama 6 bulan belakangan dan telah memberikan perubahan yang cukup signifikan 
untuk hidupku saat ini. Hahaha sangat lebay ya. Tapi menemukan skincare memang sangat sulit, selain 
terkadang menguras dompet, juga membutuhkan waktu yang panjang. Untuk kita semua yang sedang 

berusaha membuat kulit lebih baik, jangan patah semangat teman-teman. Kita tidak sendirian!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment